Cerita dan Inspirasi, Keluarga

“Bunda Aja Yang Masak, Karena Masakan Bunda Enak”

DAGING KECAP KESUKAAN ZAHRAN & RAFEE

Ada rasa bangga yang tak ternilai disaat mendengar,
“Bunda, aku gak mau katering, gak enak. Aku mau Bunda aja yang masak, karena masakan Bunda enak”

Kalimat ini terlontar spontan dari anak kedua saya, Rafee Aqeela disela-sela saya sedang memakaikan sepatu sekolahnya dipagi hari. Memang disaat si mba yang bantu-bantu dirumah sedang cuti, saya memesan Catering untuk anak-anak makan siang disekolah, dengan alasan standar…. “Gak mau ribet” hehehe. Karena suka gak keburu untuk masak apalagi masih ada si kecil yang mau jalan 2 tahun.

Saya bukan termasuk seorang Ibu rumah tangga yang pandai memasak, bahkan menggeluti aktifitas memasakpun boleh dibilang baru 1-2 tahun yang lalu. Berhubung anak-anak suka masak dan ibu saya pernah ngomong gini “Kamu belajar masak, karena nanti kalau anak-anak kamu udah pada besar, yang bisa bikin mereka rindu pulang kerumah adalah masakan ibunya yang semasa kecil sering mereka makan, anak kamu kan cowok semua, yang sudah pasti akan sering sibuk diluar dengan urusannya mereka”.

Dan setelah dipikir-pikir, benar juga adanya nasehat orangtua, meskipun masakannya sederhana, tapi jika suami dan anak-anak makan bersama, ada rasa bangga tersendiri yang saya rasakan, ada arti hidup dalam diri saya, bahkan mindset saya tentang “wanita gak harus bisa masak” dahulu itu saya rasakan gak tepat lagi, wanita harus bisa masak sesibuk apapun dia, karena kodratnya tetap sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya yang harus melayani dan mengayomi mereka. Gak harus pandai masak, minimal bisa masak beberapa masakan sudah lumayan.

Gak mau kan, anak dan suaminya doyannya makan diluar terus hehehehe

Semoga bermanfaat

Jakarta 14 Maret 2017
Coretan Jemari Bunda Inggit



Bagi yang belum kebagian produk cushion pillow karya Jemari Zahran dan Rafee bisa langsung cek TKP di
www.Jemarikids.com
wa/telp 087880931298
Line @jemarikids (pakai @)

masih ada diskon 30% sampai 19 Maret 2017

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *