Cerita dan Inspirasi

EVERY KIDS IS AN ARTIST

Beginilah aktifitas mereka disaat sedang berkarya dengan jemari-jemarinya, coretan demi coretam, garis demi garis, bentuk demi bentuk dibuat hingga akhirnya membuat satu cerita sebagai bentuk dari hasil imajinasi dan ekspresi diri yang mereka tuangkan ke media kertas.
Saya awalnya hanya melihat hal ini sebagai suatu kegiatan yang biasa, setiap hari mereka melakukan ini, dengan berbagai cerita yang bervariasi. Lembar demi lembar mereka habiskan, dan saya refill lagi satu bundle kertas kosong kedalam folder sketchbooknya.
 
Alhamdulillah hasil sketsa mereka saya kumpulkan walaupun saat awal hanya berpikir untuk dokumentasi saja. Dari beberapa karya yang saya anggap bagus, saya upload di sosial media pribadi saya. Setelah itu kok menuai respon dari sahabat-sahabat dekat saya dengan bermacam komentar dari yang memuji hasil karya mereka hingga yang serius ingin memilikinya. Saat itu tidak berpikir sama sekali untuk membuat hasil karya mereka menjadi sebuah produk yang diperjual belikan.
Kemudian saya berpikir dan berdiskusi dengan suami dan beberapa teman tentang hal ini, dan akhirnya saya memutuskan untuk memiliki “Goals” untuk mereka dan karyanya agar:
 
1. Membuat mereka percaya diri akan hasil karyanya karena karyanya itu memiliki nilai seni dan nilai jual.
2. Ingin bertahap memperkenalkan dan menanamkan nilai dan mental enterpreneurship pada diri mereka.
3. Ingin membuatnya bangga karena karya mereka dapat diaplikasikan kedalam produk apa saja.
4. Ingin mengajarkan bahwa sekecil apapun kreasi dan mimpi, jika digarap dengan baik, akan membawa manfaat bagi sesama, karena jika produk dari hasil karya mereka memang memiliki nilai jual, sebagian akan kami salurkan ke yayasan difabel dan yatim piatu, guna mengajarkan mereka berbagi sejak dini.
5. Agar mereka bisa lebih semangat berkarya dan terus berkarya.
 
Dari beberapa tujuan ini, maka saya memberanikan diri untuk membuatkan beberapa produk dari hasil karya mereka, seperti yang terlihat di foto ini, saya buatkan produk tshirt untuk anak-anak seumurnya dan dibagikan free sebagai sample kepada teman-teman terdekat dulu.
 
Dari sini berawal cerita saya membangun sebuah brand baru yang bernama JEMARI karena berawal dari kreatifitas anak-anak saya yang menggunakan jemari-jemari mungilnya dalam berkarya. Saya pun juga sempat membuka PO sample tshirt bagi umum yang ingin memilikinya secara cuma-cuma, saya membuatkan toko online www.JemariKids.com sebagai wadah untuk produk-produk hasil karya mereka, dan tidak disangka, ternyata memang lumayan yang menyukai hasil karya desain mereka.
 
Saya yakin setiap anak memiliki kelebihan masing-masing yang diberikan Allah pada mereka, dibalik kekurangan-kekurangan yang mereka juga miliki. Saya pun masih terus belajar sebagai seorang Ibu bagi mereka dan mengeksplorasi bakat-bakat mereka. Karena saya dan suami meyakini bahwa :
 
“EVERY KIDS IS AN ARTIST”
 
Apapun hasil karya anak kita itu bisa bernilai jika kita mencoba melihat dari sisi yang berbeda. Dan tidak ada anak yang tidak berbakat, mungkin yang ada adalah justru kita sebagai orangtua yang belum peka terhadap kemampuan mereka.
Sekarang karya mereka sedang diaplikasikan kedalam produk Cushion Pillow, dan sedang ada promo pre launching sebesar 30% dengan kode coupon JEMARI30% di www.Jemarikids.com
 
Saya yang masih banyak belajar…
 
Jakarta, 4 Maret 2017
Coretan Jemari Bunda Inggit

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *