Featured, Kesehatan, Travel

Solusi Untuk Anak Yang Kebelet Pipis Di Mobil Saat Macet

Panik adalah yang dirasakan orangtua disaat anak kebelet pipis dimobil dan kondisi macet sehingga mobil tidak dapat menepi untuk mencari toilet umum. Ayah dan Bunda pernah mengalami kebelet pipis saat didalam mobil masih diperjalanan dan kondisi macet? Pasti tidak enak banget yah rasanya, dan bermacam respon dan solusi pasti pernah dilakukan. Tapi disini Jemari tidak akan membahas tentang pengalaman Ayah dan Bunda yang pernah kebelet pipis di mobil, justru Jemari akan bahas bagaimana jika si buah hati yang mengalami kebelet pipis di mobil dan kondisi sedang macet, apa yang akan Ayah dan Bunda lakukan?

Nah sekarang Jemari mau kasih tips solusi yang harus dipersiapkan untuk anak disaat kebelet pipis di mobil dalam kondisi macet di jalan.  Tips ini berdasarkan hasil tukar cerita pengalaman antar orangtua yang pernah Jemari temui.

Yang perlu dipersiapkan dan selalu ada didalam mobil guna mengantisipasi kondisi anak disaat kebelet pipis didalam mobil dalam keadaan macet, antara lain :

  1. Bagi yang memiliki balita, sediakan selalu cadangan popok yang dapat menampung air atau biasa disebut dengan Diapers didalam mobil dengan ukuran diapers yang disesuaikan dengan usia dan berat anak, Guna sebagai cadangan salinan.
  2. Selalu sedia tissue basah untuk bayi, kegunaannya adalah untuk membersihkan sementara bagian vital anak disaat setelah buang air, jika sudah tersedia toilet, maka segera bilas ulang / cebok kembali.
  3. Sediakan wadah kosong berbentuk botol atau gunakan botol air mineral bekas untuk digunakan sebagai wadah penampung air kencing sementara. Biasanya cara ini lebih digunakan untuk anak laki-laki.
  4. Sediakan Kantong plastik yang sudah dipastikan tidak bocor untuk menampung air, karena wadah ini akan digunakan untuk menampung pipis anak perempuan. Dapat juga digunakan sebagai wadah sampah dari diapers dan tissue bekas.
  5. Jika ruang mobil agak besar, mungkin bisa disediakan pispot portable, tapi memang memakan cukup tempat untuk menyimpannya dan tidak praktis.

Berikut beberapa peralatan yang sebaiknya selalu disediakan didalam mobil khususnya bagi yang memiliki anak kecil disaat akan bepergian dengan mobil pribadi. Hal sederhana ini jangan dianggap sepele karena menahan kencing dapat mengakibatkan gangguan pada ginjal dan saluran air kemih, lagipula Ayah dan Bunda tidak ingin kan interior mobil jadi bau pesing hehehe….

Sekarang ini sudah banyak alat-alat praktis untuk menanggulangi kondisi diatas, solusinya adalah dengan Travel Pispot Untuk Anak seperti yang ada dibawah ini.

 

image host

 

Travel Pispot ini didesain khusus untuk anak laki dan perempuan, disaat mereka sudah tidak bisa menahan buang air kecil disaat berada dimobil ataupun disituasi dimana sulit ditemukan toilet. Solusi ini lebih praktis untuk para orangtua, karena hanya cukup sediakan travel pispot ini didalam mobil atau dimasukkan dalam tas. Dengan desain yang lucu, membuat mudah adaptasi dengan anak anda.

Kiddos Travel Pispot bisa anda dapatkan disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *